Jasa Pembuatan Sablon dan Bordir Kaos, Kemeja, Jaket, Sweater, Polo Shirt
Upload!Upload Design Kamu disini untuk dapatkan respon cepat dari kami !!

Vendor Sablon Kaos Tinta Rubber di Ciledug Mengapa memakai tinta sablon rubber?

Mengenal Tinta Rubber Sablon Manual
Tinta Rubber

Konveksi Jasa Sablon Manual di Ciledug – Tangerang

Jasa Sablon Manual, Tiara Konveksi sebagai Jasa Sablon manual di ciledug kali ini akan membahas tentang Tinta Sablon Manual jenis Rubber dan mengenal lebih dalam tentang karakter Tinta berjenis karet ini. Yuk disimak ulasannya.

Tinta Rubber atau dalam bahasa Indonesianya yaitu Tinta Bertekstur Karet ini merupakan salah satu tinta yang paling diminati di dunia sablon kaos atau sweater hoodie khususnya dari jenis Sablon Manual. Jenis tinta rubber yang paling umum digunakan biasanya dari jenis Waterbase atau bisa disebut juga berbahan dasar air, intinya jenis tinta rubber ini cukup menggunakan media air untuk campurannya, jadi dapat dibilang termasuk tinta yang ramah dengan lingkungan. Terdapat berbagai jenis merek yang dipakai pada umumnya seperti dari merek Matsui, GK, LA, Ant-Ink dan berbagai jenis merek lainnya. Umumnya setiap merek mengeluarkan 3 jenis varian yaitu Putih, Netral dan Transparan. Yuk disimak penjabarannya.

Yang pertama kita akan bahas yaitu dari varian Tinta Rubber White (Putih). – Seperti namanya ; Rubber White atau Putih ini pastinya mempunyai warna putih yang siap dipakai untuk sablonan dengan konsep design tinta warna dasar putih (tanpa campuran warna atau pigment). Biasanya digunakan untuk sablon di bahan kaos gelap atau bisa juga sebagai tinta dasar untuk ditumpuk dengan tinta warna berikutnya agar mudah pemunculan warnanya. Rubber White juga biasa digunakan untuk menghasilkan warna-warna muda dengan cara mencampurkan Tinta Rubber White ini dengan pewarna atau biasa disebut juga dengan Pigment.

Baca Juga : Jenis Tinta Superwhite

Baca Juga : Ciri-ciri Vendor Sablon Kaos Berkualitas

Kemudian yang nomor dua yang akan kita bahas yaitu varian dari Rubber Netral – yaitu pencampuran dari Tinta Rubber White dengan Tinta Rubber Transparan, aturan komposisinya yaitu di antara 80 : 20, tetapi bisa juga dengan komposisi yang berbeda tergantung dari jenis mereknya (sebaiknya tanyakan langsung kepada supplier tinta Anda). Biasanya Rubber Netral ini digunakan untuk mencampurkannya dengan pewarna agar dapat menghasilkan warna yang lebih kontras, baik warna gelap maupun warna terang. Berbeda dengan yang pertama (Rubber White) yang biasanya digunakan untuk mencari warna-warna yang lebih muda.

Berikutnya masuk ke pembahasan terakhir, yaitu Tinta Rubber Transparan – Nah untuk jenis tinta ini lebih cocok digunakan untuk jenis sablon bergambar sparasi (CMYK). Rubber transparan cukup langsung dicampurkan dengan pewarna atau pigment saja, tetapi pencampuran warna langsung ini lebih cocok apabila kaos yang akan disablon berwarna putih atau cerah. Lalu bagaimana jika di kaos yang berwarna gelap? Anda cukup memberikan Jenis Tinta Rubber White untuk dasar gambar Anda, maka akan cerah warna yang nanti dihasilkan.

Begitulah kira-kira pengetahuan yang kami dapat mengenai Jenis Tinta Rubber dalam ilmu persablonan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai bisnis sebagai penyedia Jasa Sablon Kaos dan sebagai Vendor Sablon Kaos atau bisa juga bagi Anda yang ingin memulai usaha clothing mandiri dan ingin memiliki divisi sablon manual sendiri. Sampai jumpa di postingan kami berikutnya.