Jasa Pembuatan Sablon dan Bordir Kaos, Kemeja, Jaket, Sweater, Polo Shirt
Upload!Upload Design Kamu disini untuk dapatkan respon cepat dari kami !!

Konveksi Dengan Jenis Bahan Pakaian Terlengkap Vendor Kaos Sablon di Jakarta - Tangerang

Pada postingan kali ini, tiara konveksi akan membahas tentang jenis bahan pakaian yang umum dipakai untuk media kaos sablon, sweater hoodie, jaket, kemeja bordir, kaos polo (polo shirt), kaos distro dan lainnya. Yuk disimak ulasannya.


Cotton Combed & Cotton Carded

Jenis bahan cotton biasanya digunakan dalam Pembuatan Kaos Sablon. Nah bagi Anda penggemar fanatik Kaos Distro, pasti sangat mengenal dan menggilai jenis bahan ini. Di dunia konveksi, ada 2 jenis bahan cotton yang sangat umum digunakan, yaitu Cotton Combed dan Cotton Carded. Untuk jenis bahan Cotton Combed lebih disukai bagi para pecinta kaos ketimbang jenis bahan Cotton Carded, padahal kedua jenis material yang terbuat dari 100% cotton ini dapat menyerap keringat dengan sangat baik, lembut dan adem saat digunakan. Namun untuk jenis Cotton Carded kualitas benangnya sedikit lebih kasar dari Cotton Combed. Umumnya jenis bahan Cotton Combed sering digunakan dan kami rekomendasikan untuk Pembuatan Kaos Distro atau Kaos Komunitas, karena jenis bahan ini termasuk jenis bahan premium dikelasnya. Nah biasanya kita juga sering mendengar tentang perbedaan jenis bahan Cotton ini dari sebutannya, yaitu 20s, 24s dan 30s dan perbedaannya yaitu dari segi ketebalannya. Yang paling tebal adalah jenis 20s, dan 30s adalah jenis yang paling tipis. Ada lagi bahan yang lebih tebal dari Cotton Combed 20’s yaitu Double Cotton atau biasa juga di sebut dengan Double Nett. Tentunya bahan lebih nyaman dan jatuh (berat ke bawah) ketika di pakai. Tapi, kekurangan dari bahan Double Cotton ini adalah melar ketika sering dicuci dan dipakai, apalagi jika sering ditarik karena ada udara seperti layaknya spon di dalamanya.


TC (Teteron Cotton)

Jenis ini masih dalam kategori katun namun kualitasnya di bawah Cotton Combed dan Cotton Carded sebab merupakan campuran bahan Cotton dengan bahan Polyester (Teteron). Dibanding bahan Cotton, bahan TC kurang bisa menyerap keringat dan agak panas di badan serta lebih kasar teksturnya. Kelebihannya jenis bahan TC ini bisa lebih tahan kusut dan tidak melar meskipun sudah dicuci berkali-kali.


Polyester atau PE

Bahan Polyester atau sering disebut juga PE ini terbuat dari serat sintetis atau buatan dari hasil minyak bumi untuk dibuat bahan berupa serat fiber poly. Serat fiber biasa juga digunakan untuk produk plastik berupa biji plastik. Karena sifat bahan dasarnya tersebut, maka jenis bahan ini tidak bisa menyerap keringat dan panas dipakainya. Terbuat dari butiran plastik sehingga terasa panas di badan dan tidak menyerap keringat.


Hyget

Bahan ini juga sebenarnya terbuat dari plastik seperti Polyester, namun bahan Hyget terbuat lebih tipis dari Polyester. Bisanya untuk jenis bahan ini banyak digunakan untuk keperluan Kaos Kampanye partai karena harganya yang sangat murah. Namun adapula  jenis Super Hyget yang kualitas nya lebih baik dan biasa dipergunakan juga pada pakaian seragam bola.


CVC (Cotton Viscose)

Jenis bahan kaos ini terdiri dari campuran 55% Cotton dan 45% Viscose. Kelebihan dari bahan ini adalah tingkat shrinkage-nya (susut pola) lebih kecil dari bahan Cotton. Jenis bahan ini juga bersifat menyerap keringat. Viscose biasa juga disebut rayon. Sebuah bahan serat sintesa celulosa organic (buatan manusia) yang biasa digunakan sebagai bahan kain. Teksturnya memiliki kesamaan dengan tekstur kapas. Viscose biasanya digunakan untuk menambahkan kenyamanan pada serat sintesis dan juga menambah kecerahan warna. Serat Viscose mempunyai tahanan kelembaban yang lebih tinggi, kecemerlangan warna yang lebih baik dan lebih lembut dibanding kapas. Namun kain ini terkesan mewah, sehingga harganya mahal dan jarang tersedia di pasaran. Untuk jenis bahan CVC ini, kami juga merekomendasikan untuk pembuatan Kaos Kerah atau Polo Shirt.


Drill

Bahan jenis Drill yang sering digunakan diantaranya yaitu jenis bahan merek Taipan Drill dan Taipan Tropical, karena kualitasnya baik dan juga tebal, namun harga bahannya lumayan tinggi. Ada juga merk American Drill seperti Verlando dan Venosa yang harga nya lebih murah ketimbang Japan Drill. Bahan ini juga nyaman saat dipakai dan kami rekomendasikan untuk Pembuatan Seragam Kantor, Pembuatan Seragam Kerja, Kemeja Komunitas dan Kemeja Seragam lainnya. Pilihan warnanya pun terbilang paling lengkap dibanding bahan merek lain. Bentuk tekstur dari bahan ini adalah terlihat garis benang bahan ini yang jelas.


Lakoste

Lakoste memiliki tekstur bahan dengan pola bolong-bolong kecil yang biasa dipakai untuk pembuatan Kaos Kerah atau Polo Shirt. Sebenarnya Lakoste adalah nama perusahaan asal prancis (lacoste) yang memproduksi pakaian dengan tekstur bolong-bolong ini. Namun seiring penggunaannya, masyarakat menjadikannya sebagai nama bahan jenis pakaian ini untuk membuat Baju Polo atau bahasa lokalnya Wangki. Untuk jenis bahan lakoste saat ini ada berbagai pilihan jenis bahan, ada Lakoste PE (terdapat kandungan Polyester/plastik) tipis dan kurang menyerap keringat namun harganya relatif lebih murah. Rekomendasi dari kami untuk pembuatan Kaos Kerah atau Polo shirt ini sebaiknya menggunakan bahan Lakoste Pique atau Lakoste Cvc karena terdapat kandungan katunnya, lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik.


Fleece

Nah jenis bahan ini sangat cocok dan biasa digunakan untuk Pembuatan Sweater Hoodie atau Pembuatan Jaket Baseball, karena karakter jenis bahan ini tebal namun sangat nyaman dipakai karena terdapat serat katun didalamnya. Sweater dengan bahan fleece ini sangat digilai oleh anak-anak Sekolah, anak Kampus bahkan untuk Produksi Pakaian Distro. Untuk jenis fleece ini terdapat 2 jenis, yaitu Fleece Cotton (100% Cotton) dan Fleece PE (45% Polyester). Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya sendiri. Untuk Fleece Cotton sangat baik saat digunakan, namun harga yang dibayarkan juga lumayan tinggi. Bagi Anda yang ingin membuat Sweater Hoodie atau Jaket Varsity dengan harga yang lebih terjangkau namun tentunya dengan kualitas bahan yang baik juga, untuk jenis bahan Fleece Cvc bisa menjadi pilihan yang bagus.


Baby Terry

Kalau bahan ini sering kita jumpai untuk Pembuatan Sweater Hoodie, Jaket Baseball atau Celana Joger namun tidak dengan ketebalan seperti bahan Fleece. Awal mula jenis kain terry ini digunakan untuk bahan pembuatan handuk. Karena kain ini memiliki daya serap air yang tinggi. Kemampuan daya serap yang tinggi ini dimiliki bahan Terry karena terbuat dari bahan cotton, dimana jenis cotton memang dikenal memiliki daya serap air yang baik. Tetapi kini ada juga yang mengkombinasikan bahan Terry ini dengan bahan polyester. Dipasaran sendiri ada kain Baby Terry 100% cotton dan ada juga yang 80% cotton (20% polyester). Penggunaan bahan kain baby terry untuk Pembuatan Sweater Hoodie atau Jaket Baseball juga kami rekomendasikan untuk Anda, karena tekstur kain yang lembut dan tidak terlalu tebal ini sangat nyaman digunakan saat cuaca sedang panas.


Diadora

Bahan ini di pasaran disebut demikian karena bahan ini memiliki karakteristik yang sama dengan bahan yang digunakan oleh Perusahaan Sport merek Diadora. Bahan Doadora biasanya digunakan untuk pakaian yang bertajuk Sporty dan Fresh. Karakter dari bahan ini sedikit mengkilap (mamantulkan cahaya) jika terkena sinar matahari. Permukaan bagian depan bahan ini halus dan memiliki kerapatan yang baik, sedangkan bagian belakangnya berbulu lembut dan menimbulkan efek hangat dan nyaman saat dipakai. Bahan ini (yang berkualitas baik) mampu menyerap keringat meski tidak sebanyak Cotton.


Adidas

Bahan ini disebut Adidas di pasaran karena memiliki karakteristik yang sama dengan bahan jaket merek Adidas, sehingga familiar di sebut bahan Adidas. Bahan ini biasanya digunakan untuk Sweater, Jaket, dan Pakaian Olahraga yang bertajuk sporty. Bahan ini memiliki ciri sedikit tebal, halus di permukaan depan, dan bagian dalamnya tidak berbulu seperti Diadora. Bahan Adidas biasanya dipakai untuk celana olahraga SD, SMP, atau SMA bahkan instansi tertentu juga menggunakan bahan ini untuk pakaian olahraga mereka. Bahan ini cukup elastis dan cenderung hangat ketika dipakai serta mampu menyerap keringat namun hanya sedikit.


Lotto

Bahan ini biasa digunakan untuk Jaket dan Sweater yang bertajuk sporty dan elegan. Bahan ini memiliki karakteristik yang halus dan lemas sehingga nyaman dipakai dan akan terasa lembut di pakai. Bahan ini biasanya digunakan untuk Pembuatan Jaket Tim sepak bola.


Taslan Waterproof

Bahan kain taslan merupakan bahan kain yang paling sering digunakan untuk Pembuatan Jaket Motor.  Jenis kain taslan sangat populer karena memiliki kemampuan tahan air atau waterproof (tidak semua jenis bahan taslan anti air). Selain digunakan untuk bahan jaket anti air, bahan kain taslan juga dapat digunakan untuk jaket motor karena memiliki kemampuan tahan angin. Karena beberapa jenis memiliki kelebihan anti air dan angin juga sangat cocok digunakan untuk jaket outdoor.


Nah demikian lah info seputar Jenis-jenis bahan yang sering digunakan di TIARA KONVEKSI, bagi Anda yang mempunyai design dan rencana untuk Pembuatan Kaos Sablon, Sweater Hoodie, Jaket, Kemeja Seragam Bordir, Topi, Almamater dan lainnya dapat menghubungi kontak costumer services kami.